Social Media MANAGEMENT
Sebelum berbicara social media management (jasa sosial media), mari kita melihat scoope sebelumnya. Sosial Media menjadi sebuah gaya hidup baru di jaman sekarang yang bisa disebut era 4.0. Perilaku manusia selalu berubah dan dinamis bisa menjadi mempengaruhi dan dipengaruhi. Perubahan yang paling jelas adalah gaya hidup digital dimana setiap orang mengakses internet. Penggunaan internet tetap tidak mungkin jauh terhadap kehidupan mendasar dari manusia, yaitu bersosialisasi. Melakukan social juga begitu dinamis dan adaptif bagi manusia, sehingga muncul berbagai platform social di internet seperti facebook, Instagram, twitter, tumblr, pinterest, snapchat, whatsapp, linkedin, line, telegram, skype, google hangout, zoom, tinder, tiktok, dan masih banyak lagi. Uniknya setiap platform social digital ini memiliki karakter yang sangat berbeda, mulai dari fitur, pengguna, cara menggunakan, tujuan menggunakan, dan lain halnya. Hal-hal ini yang kerap kali digunakan oleh manusia untuk mencapai tujuan yang dimilikinya.
Manusia selalu bergerak dinamis yang ditentukan oleh arah goal dan tujuan. Perbedaan masing-masing ini pada setiap manusia membuat penggunaan sosial media menjadi beragam, salah satunya adalah bisnis. Ya bisnis sebenarnya bukan menjadi alur utama dalam menggunakan platform social media, namun bisnis adalah bagian dari sosial manusia. Penggunaan platform social untuk berbisnis begitu efektif dan efisien karena didalam platform social itu pada dasarnya manusia hanya berinteraksi, sehingga berbisnis menjadi hal yang bersifat soft selling tidak terlalu vulgar, walaupun juga ada yang blak-blakan berbisnis di social media. Platform yang santai di sosial media ini membuat peluang bisnis menjadi begitu bagus.
Berbisnis melalui social media dengan paduan social media management memiliki cara khusus dan tersendiri, karena pada dasarnya platform ini adalah platform berinteraksi sosial. Dan juga yang perlu diperhatikan adalah setiap platform social media memiliki karakter masing-masing. Hal yang menjadi tantangan bagi pelaku bisnis adalah masalah waktu, sumber daya, dan juga ilmu dalam menggunakan platform sosial media untuk berbisnis. Sehingga hal yang bisa menjadi solusi terhadap tantangan tersebut antara lain adalah mengikuti seminar dan workshop untuk mendapat ilmu, hire karyawan untuk menghandle khusus sosial media, atau menggunakan pihak ketiga seperti agensi digital dan semacamnya untuk menghandle hal tersebut. Hal itu memiliki point plus minus masing-masing.
Kami Eija Inspire sebagai Digital Agency & Content Provider menjadi salah satu solusi terhadap tantangan yang kami paparkan sebelumnya. Kami hadir sebagai pihak ketiga untuk membantu Anda menggunakan sosial media sesuai tujuan. Bisa jadi tujuan Anda adalah berbisnis dan juga bisa seperti self branding untuk membangun brand personal, kebutuhan yayasan, badan sosial dan juga pemerintahan. Berikut adalah table price list social media management Eija Inspire :
0 Response to "Social Media MANAGEMENT"
Posting Komentar